Thursday, December 27, 2012

Informasi Penyakit Dekompresi Pada Penyelam

Informasi Penyakit Dekompresi Pada Penyelam
Dari Nicholas McLaren, About.com

Bagi para penyelam sangatlah penting untuk mengetahui informasi penyakit dekompresi. Penyakit dekompresi adalah penyakit yang dapat mempengaruhi penyelam atau orang lain (seperti penambang) yang berada dalam situasi yang melibatkan tekanan cepat penurunan seluruh tubuh. Decompression Sickness disebabkan oleh meningkatnya gelembung nitrogen dalam tubuh. Ketika kita bernapas, sekitar 79 dari udara yang kita bernapas adalah nitrogen. Ketika kita turun di air, tekanan di sekitar tubuh kita meningkat, menyebabkan nitrogen untuk diserap ke dalam jaringan tubuh kita. Hal ini tidak benar-benar berbahaya dan itu sangat mungkin bagi tubuh untuk terus menyerap nitrogen hingga mencapai titik jenuh yang disebut, yang merupakan titik di mana tekanan dalam jaringan sama dengan tekanan di sekitarnya.

* Lihat juga informasi belajar menyelam di Jakarta.

Masalah muncul ketika tekanan ini perlu dibebaskan. Dalam rangka untuk melepaskan nitrogen perlahan dari tubuh, seorang penyelam harus naik perlahan dan melaksanakan dekompresi berhenti jika diperlukan - ini memungkinkan nitrogen untuk perlahan merembes keluar dari jaringan tubuh dan baik segera kembali menjadi gas atau menjadi gelembung kecil tidak berbahaya yang pada akhirnya akan menjadi kembali ke gas. Proses ini disebut "Off-gassing" dan biasanya dilakukan melalui paru-paru.

Jika penyelam naik terlalu cepat dan nitrogen lolos jaringan tubuh terlalu cepat menjadi gelembung dalam tubuh dan ini menyebabkan Penyakit dekompresi. Gelembung biasanya harus berada di sisi arteri dari sistem peredaran darah menjadi berbahaya - mereka biasanya tidak berbahaya di sisi vena.

Gejala Penyakit Dekompresi
Penyakit dekompresi dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara dan memiliki banyak gejala yang berbeda, tetapi gejala yang paling umum adalah:

  1. Kelelahan yang ekstrim
  2. Bersama dan Limb Sakit
  3. Kesemutan
  4. Kematian rasa
  5. Merah Ruam pada Kulit
  6. Masalah Pernapasan
  7. Jantung Masalah
  8. Pusing
  9. Blurred Vision
  10. Sakit kepala
  11. Kebingungan
  12. Ketidaksadaran
  13. Dering Telinga
  14. Kegamangan
  15. Perut Penyakit


Ada beberapa jenis Penyakit dekompresi:

Tipe I Penyakit dekompresi
Tipe I Penyakit dekompresi adalah bentuk paling serius Penyakit dekompresi. Ini biasanya melibatkan rasa sakit hanya dalam tubuh dan tidak segera mengancam kehidupan. Penting untuk dicatat bahwa gejala Tipe I Penyakit dekompresi mungkin peringatan tanda-tanda masalah yang lebih serius.

Penyakit Dekompresi Cutaneous
Ini adalah ketika gelembung nitrogen keluar dari solusi di kulit kapiler . Hal ini biasanya menghasilkan ruam merah, sering pada bahu dan dada.

Joint and Limb Pain Decompression Sickness
Tipe ini ditandai dengan nyeri pada sendi. Tidak diketahui persis apa yang menyebabkan rasa sakit sebagai gelembung dalam sendi tidak akan memiliki efek ini. Teori umum adalah bahwa hal itu disebabkan oleh sumsum tulang gelembung menjengkelkan, tendon, dan sendi. Rasa sakit dapat berada di satu tempat atau dapat bergerak di sekitar sendi. Hal ini tidak biasa untuk gejala bisymmetrical terjadi.


Tipe II dekompresi Penyakit
Tipe Penyakit dekompresi II adalah yang paling serius dan dapat segera mengancam jiwa. Efek utama adalah pada sistem saraf.

Penyakit Dekompresi Neurologis
Ketika gelembung nitrogen mempengaruhi sistem saraf mereka dapat menyebabkan masalah di seluruh tubuh. Jenis Penyakit dekompresi biasanya menunjukkan sebagai kesemutan, mati rasa, gangguan pernapasan, dan ketidaksadaran. Gejala dapat menyebar dengan cepat dan jika tidak ditangani dapat menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian.

Penyakit Dekompresi Paru
Ini adalah suatu bentuk yang jarang dari Penyakit dekompresi yang terjadi ketika gelembung terbentuk di paru-paru kapiler. Untungnya, sebagian besar gelembung waktu melarutkan secara alami melalui paru-paru. Namun, adalah mungkin bagi mereka untuk mengganggu aliran darah ke paru-paru yang dapat menyebabkan pernapasan serius dan mengancam nyawa dan masalah jantung.

Penyakit Dekompresi Cerebral
Hal ini dimungkinkan untuk gelembung yang membuat jalan mereka ke dalam aliran darah arteri untuk pindah ke otak dan menyebabkan emboli gas arterial . Ini sangat berbahaya dan dapat diidentifikasi dengan gejala seperti penglihatan kabur, sakit kepala, kebingungan, dan ketidaksadaran.
Bentuk lainnya Penyakit dekompresi

Kelelahan ekstrim sangat umum dalam kasus-kasus Penyakit dekompresi dan kadang-kadang bisa menjadi satu-satunya gejala yang hadir dekompresi Sickness. Hal ini tidak tahu apa yang menyebabkan ini, tetapi Anda harus menyadari bahwa kelelahan ekstrim bisa menjadi tanda dari masalah yang lebih serius. Hal ini juga mungkin bagi Penyakit dekompresi terjadi di telinga bagian dalam-. Hal ini disebabkan oleh gelembung terbentuk di koklea 's perilimfe selama dekompresi. Hasilnya dapat kehilangan pendengaran, pusing, dering telinga, dan vertigo .

Informasi penting ini disediakan oleh Mazu Divers - Scuba Diving Course Jakarta and Tour in Kepulauan Seribu.

3 comments: